Guys, apa kamu merasa kalau pemilu kemarin ada pelanggaran kode etik yang terjadi?

Nah sebenarnya disinilah fungsi sebuah dewan RI yang disebut DKPP. Kepanjangan dari Dewan Kehormatan penyelengara pemilu.

Dewan ini bertugas menangani pelanggaran kode etik yang terjadi selama penyelenggaraan pemilu.

Untuk para petugas DKPP yang diperuntukan pada pemilu 2024 kemarin, sudah dibentuk dan dilantik sebelum penyelenggaraan pemilu kemarin guys.

Tepatnya pada tanggal 7 nopember 2023.

Acara Pelanggaran Pemilu bagi DKPP


Acara tersebut begitu khidmat dan sakral di sebuah gedung dengan menggunakan media visual Videotron, sound system, lighting dan sebuah system khusus untuk meng-cover konten visual buat LED Videotron yang segaban itu guys.

Panjangnya aja mencapai 26 meter dengan tinggi 4 meter. Belum sayap dari sisi led Viedotron utamanya.

Pertanyaannya, kenapa harus menggunakan LED videotron sebesar itu dong.

Pertanyaan bagus guys. Hal itu dikarenakan, beberapa kondisi.

1. ruangan sebesar itu, kalau hanya digunakan led videotron standard, ya pastinya kurang representatifkan. Kurang elok lah. Gak estetik.

2. Peserta yang dilantik ada banyak guys. Sebab, perwakilan dari seluruh daerah di Indonesia. Maka dari itu, informasi-informasi penting, harus masuk dalam 1 frame LED Videotron sehingga informatif.

Oiya, guys. Buat kalian yang mau menggunakan jasa Multimedia seperti LED Videotron dengan berbagai ukuran, bisa kontak aku ya guys. Link ada di deskripsi.

OK lanjut guys. Karena LED Videotron yang besar ini, maka dibutuhkan rigging sebagai penyangga dan stage dudukan ringlock sebagai penopangnya.

Hal  ini disebabkan agar LED videotron bisa berdiri dengan kokoh.

Nah guys, gimana menurut kalian fungsi dari DKPP ini ?

Dan berikut video Cuplikan Equipments Acara: