Video Mapping ini disuguhkan dan dikreasi oleh Hastagmedia sebagai permintaan dari PEMDA Banyuwangi untuk memberikan khasanah dan nuansa baru bagi gelaran pameran Immersive ArtOs.

ArtOs sendiri merupakan salah satu pameran yang memamerkan hasil karya seni rupa yang ada di Banyuwangi. 

Video mapping pameran artos banyuwangi


Nah, kata "ArtOs" merupakan akronim dari kata Art dan Osing, Art sendiri memiliki arti seni, Kata " seni " berarti ekspresi atau aplikasi keterampilan kreatif dan imajinasi manusia, yang dihasilkan dalam bentuk visual, serta keindahan dan kekuatan emosionalnya dapat diapresiasi. 

Asal usul kata " seni " dalam bahasa Indonesia adalah kata "sani" dari bahasa Sansekerta, yang berarti pemujaan, persembahan, dan pelayanan. sedangkan Osing merupakan salah satu suku asli Banyuwangi. 

Suku Osing merupakan masyarakat asli Banyuwangi yang disebut juga dengan Wong Blambangan. Etnis ini adalah penduduk mayoritas di beberapa kecamatan di sisi timur Banyuwangi. 

Bahkan di beberapa tempat, masyarakat Osing masih menerapkan gaya hidup tradisional yang khas. Sehingga jika diartikan secara sederhana, ArtOs dapat diartikan sebagai pameran hasil karya perupa lokal Banyuwangi. 

Suatu karya seni merupakan hasil dari keselarasan antara rasa dan pikiran yang mewujud menjadi sesuatu yang indah.

Video mapping ini melibatkan 8 Unit Projector dan Mapping System Alignment.

Berikut video cuplikannya: